Dinas Lingkungan Hidup Bersama Komunitas Save Kali Cikarang Gelar Jumat Bersih

  • Whatsapp

CIKARANG UTARA – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi menggandeng #Komunitas Save Kali Cikarang menggelar Jumat Bersih di Kali Cikarang Kampung Pintu Air CBL, Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara.
Puluhan pesapon atau yang dikenal dengan sebutan Pasukan Orange dikerahkan untuk membersihkan Kali Cikarang CBL tersebut.
Tampak hadir Kepala DLH Kabupaten Bekasi Peno Suyatno, Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan pada DLH Khaerul Hamid, Camat Cikarang Utara Muchlis, pengurus Komunitas Save Kali Cikarang dan Kepala UPTD Pengelolaan Sampah Wilayah IV Lutfi Hamdani dan para Kepala UPTD Pengalolaan Persampahan se Kabupaten Bekasi.
Kepala DLH Kabupaten Bekasi Peno Suyatno mengaku, pihaknya menggandeng Komunitas Save Kali Cikarang dan masyarakat setempat untuk bersama-sama membersihkan Kali Cikarang.
“Kita libatkan masyarakat, baik yang tergabung dengan Komunitas Save Kali Cikarang maupun komunitas pecinta lingkungan lainnya untuk membersihkan sungai-sungai yang ada di Kabupaten Bekasi,” kata Peno yang ditemui di lokasi, Jumat (4/9/2020).
Kegiatan bersih-bersih sungai ini rencananya akan dilakukan setiap hari Jumat (Jumat bersih-red). Peno juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke sungai. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan