Polres Metro Bekasi Gelar Baksos Serentak untuk Warga Terdampak Corona

  • Whatsapp
KAPOLRES Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan Bagikan Baksos Kepada Warga Terdampak Corona. (foto: dok)

CIKARANG UTARA – Polres Metro Bekasi menggelar bakti sosial serentak pembagian ribuan sembako kepada warga kurang mampu di wilayah Kabupaten Bekasi, Selasa (21/04/2020) pagi.

Hal itu sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan ditengah mewabahnya pandemi Corona virus disease 2019 (Covid-19).

Kegiatan pembagian sembako di pimpin langsung Kapolres Metro  Bekasi, Kombes Pol. Hendra Gunawan, didampingi Waka Polres Metro Bekasi, AKBP Rickson P.M Situmorang, para PJU Restro Bekasi serta para Kapolsek.

Sebelumnya, Kapolrestro Bekasi Kombes Pol. Hendra Gunawan, memimpin apel pelepasan bakti sosial serentak sebagai bentuk peduli Polri kepada masyarakat terdampak Covid 19 wilayah hukum Polrestro Bekasi.

“Pembagian sebanyak 1.720 paket sembako dan masker dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 meliputi, masyarakat di slum area, yatim piatu, pedagang, tukang ojek pangkalan dan online, sopir angkot, DKM Masjid, masyarakat miskin dan panti rehabilitasi jiwa,” kata Kombes Pol. Hendra Gunawan.

Menurutnya, pembagian sembako kepada warga terdampak merupakan wujud kepedulian anggota Polres Metro Bekasi guna meringankan beban mereka.

“Dengan kegiatan ini, kita harapkan bisa membawa manfaat untuk meringankan beban hidup warga terdampak,” ujar Kapolres.

Kapolres menjelaskan, dengan adanya pemberlakukan stay at home atau di rumah saja untuk mencegah penyebaran virus corona, akan berdampak pula terhadap perekonomian masyarakat.

“Maka dari itu untuk mengatasi kesulitan masyarakat, Polres Metro Bekasi dan jajaran menggelar bakti sosial,” tuturnya.

Dalam kegiatan pembagian sembako tersebut, juga dilakukan sosialisasi agar masyarakat mematuhi imbauan pemerintah. Mengingat hal itu diperlukan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona agar tidak meluas.

“Untuk sementara warga tinggal dirumah dulu, ikuti protokol kesehatan, kalau tidak ada kepentingan mendesak jangan keluar rumah,” ucapnya.

Pelaksanaan kegiatan pembagian sembako dan masker kepada masyarakat dan pedagang di Pasar Lemah Abang Kecamatan Cikarang Timur dilakukan oleh Waka Polres Metro Bekasi AKBP Rickson P.M Situmorang, di damping oleh Kanit Provos AKP Painondang Marbun.

Anggota Bag Sumda dan Binmas Polres Metro Bekasi melaksanakan pembagian sembako dan masker kepada masyarakat dan marbot masjid di wilayah Cikarang Timur dan masyarakat yang terdampak Covid 19.

Dan untuk pelaksanaan pembagian sembako dan masker di Pondok Pesantren yatim-piatu Al Latifah Cikarang Barat (Area Slum) di Kp Cibitung Kaum, Desa Sukadanau di lakukan oleh Kapolsek Cikarang Barat bersama anggotanya. (red)

Tinggalkan Balasan