5 Puskesmas di Kabupaten Bekasi Mendapat Bantuan APD

  • Whatsapp
FOTO: Dok.

PEBAYURAN – Dalam rangka pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran corona virus disease atau covid-19, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Novy Yasin, menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), hand sanitizer dan sabun pencuci tangan untuk tenaga medis di beberapa Puskesmas dan membagikan masker kepada masyarakat.

Lima Puskesmas tersebut adalah Puskesmas Kecamatan Pebayuran, Kedungwaringin, Sukatani dan Sukakarya. Penyerahan bantuan diawali di Puskesmas Pebayuran yang langsung diterima oleh kepala Puskesmas Pebayuran.

“Alamdulillah kegiatan hari ini kita membagikan APD ke 5 puskesmas dan masker ke warga di perbatasan kabupaten Bekasi dan Karawang,” ungkap Novy, Senin (20/04/2020).

Pihaknya juga menyampaikan bahwa penanganan penyebaran pandemi Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama, yakni pemetintah dan seluruh elemen masyarakat.

“Pemerintah dengan sigap telah merencanakan semua kebutuhan terkait penanganan  Covid-19 tersebut, dan masyarakat diharapkan mengikuti himbauan pemerintah, sehingga membutuhkan kepedulian bersama agar pandemi ini sirna,” tuturnya.

Bantuan yang disalurkan untuk tim medis itu, masih kata dia, sebagai bentuk kepedulian dalam melindungi para pejuang dan garda terdepan menghadapi sebaran Covid-19, yakni tenaga kesehatan yang di dalamnya terdiri dari para dokter, perawat, serta tim medis lainnya.

“Ini merupakan bentuk kepedulian saya pribadi untuk dapat memberikan support dan membantu dalam melindungi para petugas medis yang sekarang menjadi garda terdepan penanganan virus corona dan semoga kondisi ini segera kita lalui bersama, dan mari kita berdoa agar kita semua dilindungi oleh Allah SWT. Semoga wabah ini cepat bisa tertangani, sehingga kita kembali bisa hidup normal seperti sedia kala,” harapnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Pebayuran, dr. Heni Fatmasari, mengucapkan terima kasih atas bantuan Alat Pelindung Diri (APD), hand sanitizer dan sabun cuci tangan yang diberikan Novy Yasin untuk tim medis. Pihaknya pun berharap pandemi tersebut segera bisa teratasi dengan dukungan semua pihak.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada kami dari bu Novy, semoga bantuan ini menjadi amal baik bagi kita semua. Dan tentunya sangat bermanfaat serta berharap semoga pandemi ini segera bisa teratasi dan berakhir,” katanya. (red)

Tinggalkan Balasan