Pasca Maklumat Kapolri, Polres Metro Bekasi Segera Bagikan Paket Sembako dari Presiden

  • Whatsapp
KAPOLRES Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, Bagikan Paket Sembako dari Presiden kepada Warga. (Foto: dok)

CIKARANG UTARA – Kepolisian Resort Metro Bekasi menerima bantuan logistik 1.000 paket sembako berupa beras dari presiden Joko Widodo untuk masyarakat miskin di Kabupaten Bekasi.

Bantuan logistik 1000 paket beras tersebut diterima langsung oleh Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan di dampingi Dandim 0509 Kabupaten Bekasi, Letkol Inf Ferry Sitompul dan Kabag Ops Polres Metro Bekasi, AKBP Y.S Muryono serta Plt Kasat Binmas, Kompol Alin Kuncoro.

Menurut Hendra bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat setelah adanya maklumat dari Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis terkait himbauan agar masyarakat tidak keluar rumah.

“Bantuan paket sembako berupa beras dengan berat 5 kg tersebut diberikan pasca himbauan pemerintah pusat dan maklumat Kapolri agar masyarakat berdiam diri di rumah saja, guna memutus mata rantai COVID 19,” katanya, Rabu (25/03/2020).

Lebih lanjut Hendra membeberkan bahwa bantuan paket sembako dari Presiden tersebut, rencananya akan di distribusikan kepada 1000 Kepala Keluarga (KK) di 23 Kecamatan di wilayah hukum Polres Metro Bekasi.

“Insya allah semua berjalan lancar dan tepat sasaran. Akan kita bagikan kepada 1000 KK yang benar-benar membutuhkan,” ujarnya.

Rencananya, kata Kapolres, di tengah-tengah pendistribusian paket sembako nanti, pihaknya akan tetap mensosialisasikan himbauan pemerintah pusat dan maklumat Kapolri untuk tetap menjaga jarak (sosial distancing) pada saat melakukan aktifitas, serta tetap berdiam diri di rumah bagi yang tidak berkepentingan.

“Ini demi keselamatan kita semua dan kita harus berkomitmen untuk hal satu ini,” tandasnya. (Jar)

Tinggalkan Balasan