Cegah Virus Corona, Bupati Eka Pimpin Semprot Disinfektan Jalan Negara

  • Whatsapp
WAWANCARA: Bupati EKa didampingi Kapolres Bekasi saat diwawancara awak media usai memimpin penyemprotan disinfektan di jalan negara, Selasa (24/03/2020).

CIKARANG BARAT-Mengantisipasi penularan virus corona, puluhan petugas pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi didampingi Kepolisian , TNI, petugas Satpol PP, BPBD, Dinas Kesehatan serta Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi melakukan penyemprotan disinfektan sepanjang jalan Negara, pada Selasa (24/03/2020).

Penyemprotan yang dimulai dari perbatasan Kota Bekasi hingga Kabupaten Karawang tersebut dipimpin langsung Bupati Bekasi, H Eka Supria Atmaja serta Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kapolres Bekasi Kombes Hendra Gunawan.

Bupati Bekasi H Eka Supria Atmaja mengatakan penyemprotan tersebut bukan hanya di Jalan Negara tetapi ke daerah-daerah yang diduga sudah terpapar virus corona. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

“Kita bersama unsur muspida bersama-sama menyelenggarakan penyemprotan disinfektan di sepanjang Jalan Negara serta wilayah yang sudah terinfeksi seperti Sumberjaya di Kecamatan Tambun Selatan serta Kecamatan Tambun Utara,” ujarnya kepada sejumlah awak media di sela-sela acara.

Disampaikannya untuk daerah yang sudah terpapar pihaknya melakukan pengawasan intensif dengan mengerahkan segenap kemampuan serta seluruh komponen yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Imbauan-imbauan kita intensifkan kepada warga untuk menghindari kerumunan massa  dengan pengeras suara serta pihak Kepolisian juga turut menyampaikan seruan dialogis langsung ditempat-tempat strategis serta kerumunan massa,”tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Hasan Bisri mengatakan untuk kegiatan tersebut pihaknya mengerahkan sekitar 50 anggotanya serta 7 unit mobil Pemadam Kebakaran .

“Kita sisir dari perbatasan Kota Bekasi, Jalan Teuku Umar, Jalan Imam Bonjol, Jalan Fatahilah, Jalan Diponegoro, Jalan Gatot Subroto dan Jalan Urip Sumoharjo hingga Perbatasan Karawang serta tempat-tempat keramaian, seperti Pasar Induk dan Terminal Cikarang ,” imbuhnya.

Dikatakannya untuk cairan disinfektan disediakan oleh Dinas Kesehatan untuk langsung dicampur dimobil Damkar, serta pihaknya juga membuat sendiri cairan sesuai standar WHO untuk dijadikan disinfektan.

“Hari ini juga kita mengirim disinfektan untuk disemprotkan ke Perumahan Dukuh Bima, Desa Lambang Sari dan Desa Mekar Sari Kecamatan Tambun Selatan serta Kecamatan Cikarang Utara,” terangnya. (jal)

 

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan