Jelang Piala Dunia U-20, Ketua Umum PSSI Tinjau Stadion Wibawa Mukti

  • Whatsapp
KETUA Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat Menijau Kesiapan Stadion Wibawamukti Jelang Piala Dunia U-2020 Tahun 2021, Selasa (03/03/2020). (Foto: dok)

CIKARANG TIMUR – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meninjau kesiapan Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi yang diajukan menjadi salah satu tempat dimainkannya pertandingan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Namun, stadion yang berada di Kecamatan Cikarang Timur ini masih perlu beberapa tambahan fasilitas seperti ruang ganti dan jacuzzi (ruang berendam).

“Kami melihat fasilitas yang ada di stadion ini, baik itu kamar ganti pakaian, atau kamar mandi dan pembangunan jacuzzi (tempat berendam) yang jadi keharusan dari FIFA, memang perlu perbaikan” kata Iriawan saat meninjau stadion kebanggaan warga Kabupaten Bekasi itu, Selasa (03/03/2020).

Hal lain yang menjadi catatan adalah lapangan pendukung untuk latihan para pemain.

“Cikarang ini baru ada dua lapangan dan perlu tambahan sekitar dua lapangan pendukung lagi. Lapangan tersebut juga harus berlokasi tidak jauh atau waktu tempuh dari hotel ke lapangan latihan maupun lapangan utama mudah dijangkau. Itu jadi catatan kami dan itu sudah di survey tim teknis kami,” sambungnya.

Iriawan juga menyampaikan, delegasi FIFA dijadwalkan akan berkunjung ke Indonesia pada 10 Maret mendatang.

“Saya harap semua stadion yang sudah diajukan secepatnya memperbaiki sekecil apapun kekurangan yang sudah kami sampaikan ini, mengingat 10 Maret akan ada kunjungan dari FIFA ke Indonesia,” tambah Iriawan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bekasi, Rahmat Atong yang hadir menyambut kunjungan Mochamad Iriawan mengatakan, pihaknya sudah memperbaiki kekurangan seperti yang disampaikan Ketua PSSI.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan Ketua PSSI meninjau Stadion Wibawa Mukti. Terkait kekurangan yang disampaikan oleh Ketua PSSI, sudah kami perbaiki dan tinggal sedikit lagi,” ujarnya.

Kadispora menuturkan, saat ini pihaknya sedang melakukan peninjauan 2 lokasi untuk pembangunan lapangan pendukung yang memenuhi syarat.

“Sudah ada lokasi yang bagus untuk pembangunan lapangan, yaitu di Lippo dan Deltamas. Dua lokasi ini kami rasa cukup memenuhi syarat, karena dekat dengan stadion utama, akses jalan baik dan tempat menginap seperti hotel pemain juga dekat,” pungkasnya. (Yus)

Tinggalkan Balasan