Digitalisasi Arsip Lebih Aman dan Hemat Tempat, Kepala Disarpus Berharap Semua SKPD Miliki Tenaga Pranata Kearsipan

  • Whatsapp
FOTO. Ilustrasi.

CIKARANG PUSAT – Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan (Disarpus) Kabupaten Bekasi, Dedi Supriyadi, berharap semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Bekasi memiliki tenaga pranata kearsipan. Dengan adanya tenaga pranata kearsipan, akan membuat SKPD tersebut lebih rapi dalam penataan kearsipannya.

“Ini penting karena ke depan kita akan mengembangkan digitalisasi sistem kearsipan,” ujar Dedi, Senin (02/03/2020).

Dedi memaparkan, saat ini sebuah dokumen mungkin terlihat kurang penting. Tapi niscaya, beberapa tahun atau bahkan puluhan tahun kemudian, dokumen tersebut menjadi sangat penting dan dibutuhkan.

Karenanya, lanjut mantan Sekretaris Bappeda ini, dokumen yang tersimpan dalam arsip yang rapi akan memudahkan bagi siapa saja yang kelak membutuhkannya

Terkait dengan digitalisasi arsip yang sedang dikembangkannya, lanjut Dedi, saat ini perlahan-lahan sedang dilaksanakannya. Dengan digitalisasi arsip tersebut, selain lebih aman juga lebih menghemat tempat .

Pihak Disarpus sendiri, kata Dedi, sudah rutin melakukan sosialisasi ke semua SKPD terkait pentingnya arsip disimpan secara baik, rapi dan aman. (red)

Tinggalkan Balasan