Karangbahagia Prioritaskan Pengembangan Sektor Wisata Pertanian

  • Whatsapp
BUPATI Bekasi, Eka Supria Atmaja saat menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Karangbahagia, Rabu (05/01/2020). (Foto: dok)

KARANG BAHAGIA – Kecamatan Karangbahagia akan memprioritaskan pengembangan sektor wisata pertanian dengan menjadikan Desa Karangmukti sebagai Desa Wisata Pertanian.

“Saya berharap dengan diangkatnya Desa Karangmukti sebagai desa wisata pertanian, dapat mengangkat derajat pendapatan dari pada masyarakat desa itu sendiri,” ungkap Camat Karangbahagia, Karnadi pada kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang di gelar di Aula Kecamatan Karangbahagia, Rabu (05/01/2020).

Karnadi juga menyampaikan, usulan pembangunan sektor pertanian menjadi prioritas dan harapan dari masyarakat dalam Musrenbang kali ini, karena pada umumnya mata pencaharian masyarakat Karangbahagia adalah petani.  Selain itu, di Desa Karangsatu sudah dibangun Embung (cekungan untuk menampung kelebihan air hujan-red) yang dibuat oleh Dinas PUPR Kabupaten Bekasi.

Pembangunan sektor olahraga juga menjadi salah satu usulan dalam rapat Musrenbang tersebut. yaitu pembangunan Stadion Mini yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat terutama kalangan pemuda.

“Stadion mini ini sudah 2 kali kita usulkan dalam Musrenbang, semoga dengan diusulkannya kembali untuk tahun 2021 dapat terealisaikan sebagai sarana olahraga generasi muda, agar dapat mengurangi hal-hal negatif pergaulan remaja dan meningkatkan prestasi generasi muda yang akan datang,” jelasnya.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja yang hadir di acara tersebut, menyampaikan dukungannya  terhadap program-program prioritas Kecamatan Karangbahagia dalam membangun Sumber Daya masyarakat (SDM).

“Melalui Musrenbang ini mari kita pilih mana yang menjadi prioritas yang harus kita dahulukan. Agar permasalahan-permasalahan yang ada di Kecamatan Karangbahagia ini dapat segera terselaikan,” tutur Eka.

Eka menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Bekasi akan memfokuskan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pelayanan publik, dan Infrastruktur terintegrasi yang berwawasan lingkungan. (red)

Tinggalkan Balasan