238 KK di Desa Sukabungah Bojongmangu Terima BLT Dana Desa

  • Whatsapp

BOJONGMANGU – Sebanyak 238 Kepala Keluarga (KK) di Desa Sukabungah Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa. Bantuan untuk warga terdampak Covid-19 tersebut diberikan melalui pihak PT. Pos Indonesia kepada warga penerima di Kantor Desa Sukabungah, pada Senin (13/07/20).
Kepala Seksi Kesejahteraan Masyarakat Desa Sukabungah, Dian Suhendra, mengatakan, setiap Kepala Keluarga penerima mendapatkan BLT Dana Desa  sebesar Rp600 ribu per bulan selama tiga bulan.
“Tidak ada yang kita tutupi, semua transparan dalam pemberian tersebut kepada warga. Karena itu merupakan hak mereka yang sudah diatur pemerintah akibat dampak COVID-19,” kata Dian, saat di temui di kantornya, Senin (13/07/20).
Dian menjelaskan, dari 2.337 Kepala Keluarga yang ada di Desa Sukabungah, sebanyak 1.977 KK merupakan penerima bantuan, yang terdiri dari penerima Bantuan Sosial Tunai (BST)  Kemensos sebanyak 961 KK, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebanyak 81 KK dan BPNT masa Covid-19 sebanyak 63 KK, bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 142 KK, BLT Dana Desa 238 KK dan Bantuan Sosial Provinsi Jawa Barat sebanyak 37 KK.
Dian berharap, dengan adanya bantuan tersebut, bisa bermanfaat bagi masyarakat yang secara ekonomi terdampak pandemi Covid-19.
Penyaluran bantuan kepada warga Desa Sukabungah dihadiri Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua BPD, tokoh masyarakat, tokoh adat, pendamping desa serta para anggota Satuan Tugas COVID- 19 desa setempat. (RED)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan