bidang pencegahan & kesiapsiagaan

BPBD Latih Relawan Desa

Pelatihan Relawan Kebencanaan

admin | Kamis, 18 Oktober 2018 - 11:04:37 WIB | dibaca: 305 pembaca

Bertempat di Aula BPBD kab. bekasi, Selasa, (16/10/2018) Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bekasi mengadakan kegiatan dan pelatihan bagi relawan di 38 desa seKabupaten Bekasi, dengan judul "PELATIHAN RELAWAN KEBENCANAAN" tahun 2018 yang di laksanakan selama 2 hari 16-17 Okotober 2018 ini dihadiri oleh KaSubDit Pemberdayaan Masyarakat Desa Tangguh Bencana ( Dr. Pangarso ), Ir. Hermawan Agustina,  Bidang Pencehagan dan Kesiapsiagaan BPBD Prov. Jawa barat (Bapak Adwin dan Ir. Eko ), turut hadir pula perwakilan dari Polres Metro Bekasi (IPTU Rusbrata EP, SH.), PMI Kabupaten Bekasi (Sdr. Sayrif), 

Dalam kesempatan ini pula Kepala Pelaksana  BPBD Kab.Bekasi (H. Adeng Hudaya) memberikan sambutan dan apresiasi kepada para peserta pelatihan, harapan beliau dari kegiatan ini ialah, "mencetak relawan di desa yang Tanggap, Tangkas, Tangguh menghadapi bencana, dan mendukung serta mensukseskan program desa tangguh bencana (DESTANA)" dan sekaligus membuka acara tersebut.

Disamping pemberian materi tentang edukasi peran serta relawan dalam penanggulangan bencana, dan fungsi relawan di DESTANA, peserta juga dibekali pengetahuan tentang cara mendirikan tenda pengungsi, mulai dari kapasitas ukuran kecil, sedang hingga besar, serta diberikan pemahaman dan pengetahuan dasar dalam manajemen posko dan alat-alat kebencanaan seperti, perahu karet, mesin Motor tempel, dll, baik cara penggunaan, pemasangan, dan pemeliharaan/perawatan.

Dihari ke-2 para peserta melaksanakan simulasi gladi posko agar mereka bisa lebih menguasai peran dan fungsi sebagai relawan penanggulangan bencana diwilayah nya masing-masing dan sebagai penutup kegiatan, para peserta dan selutuh tim yang terlibat melakukan sesi poto bersama di halaman gedung BPBD kab.Bekasi. 










Komentar Via Website : 2
Pendaftaran Mahasiswa Baru
15 Januari 2019 - 20:35:40 WIB
harus benar-benar terlatih, http://goo.gl/YuAbXF
Bidhuan
14 April 2019 - 21:36:22 WIB
Semangat ya yang latihan
https://bidhuan.id/
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)