bidang pencegahan & kesiapsiagaan

Sosialisasi Sekolah Aman Bencana (SAB)

BPBD Kab.Bekasi Canangkan Program Sekolah Aman Bencana

admin | Jumat, 28 September 2018 - 08:59:34 WIB | dibaca: 261 pembaca

Selasa, (25/09/2018), bertempat  di Aula lantai 3 gedung Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab.Bekasi melakukan kegiatan sosialisasi program "Sekolah Aman Bencana", dari kegiatan ini diharapkan seluruh unsur baik individu maupun kolektif di sekolah dan lingkungan agar memahami dan siap menghadapi bencana yang terjadi.

Dalam acara tersebut, BPBD kab.bekasi memberikan pemahaman tentang "Sekolah Aman Bencana", yang mana harapannya agar duni pendidikan bisa memahami pentingnya wawasan tentnag kebencanaan yang mana Output dari kegiatan ini adalah memberi Edukasi kepada para Guru, dan Pelajar tentang pentinganya akan kebencanaan sehingga dapat mengurangi resiko pada saat terjadi b encana. Acara tersebut dihadiri dan dibuka oleh pejabat terkait diantaranya, Kepala Pelaksana BPBD Pro. Jawa Barat (Dr. Ir. H. Dicky Saromi M.Sc), Kepala Pelaksana BPBD Kab.Bekasi (H. Adeng Hudaya, AP, M.Si), dan Narasumber dari BNPB Deputi PRB (Ibu. Ani & Lilis), Ir. Gatot Moch Soedrajat, Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Prov. Jawa Barat (Drs. Eko Dama).

Kepala Seksi cegah Siaga BPBD Kab.Bekasi (Agus Suparno, S. Ag, MM) mengatakan "ada 50 Sekolah yang ikut serta dalam kegiatan ini dari sejumlah wilayah di kabupaten bekasi yang masuk dlam kategori rawan bencana, sekolah yang kita undang sebagian besar berada di daerah rawan bencana seperti longsor di wilayah Cibarusah, Bojongmangu, dan banjir di Muaragembong, Cabangbungin, Sukatani, Tarumajaya, Tambun Utara, Babelan, Kedungwaringin, dan wilayah lain tentunya", kata beliau saat diwawancarai usai kegiatan Sosialilasi Sekolah Aman Bencana.










Komentar Via Website : 1
Biaya Kuliah
15 Januari 2019 - 20:36:40 WIB
program yang bagus harus didukung dan segra direalisasikan. http://goo.gl/BpTtb9
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)