berita

BPBD Kab.Bekasi dirikan Pos MuaraBungin

BPBD Kab.Bekasi bantu proses pencarian pesawat Lion Air JT610

admin | Senin, 05 November 2018 - 10:54:10 WIB | dibaca: 176 pembaca

Senin, (29/10/2018) mendapati berita dari televisi dan media sosial adanya peswat  jenis Lion Air PK-LQP dengan Nomer penerbangan JT610 tujuan jakarta-pangkal pinang yang hilang kontak di perairan utara bekasi tepat nya di Tanjung Pakis, karawang, jawabarat pada pukul. 6.40 WIB. Sesuai arahan dari Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kab. Bekasi (H. Adeng Hudaya) dan hasll koordinasi dari beberapa pihak terkait, maka memerintahkan 1 TIM THL BPBD Kab. Bekasi dengan peralatan air lengkap (Perahu LCR, lengkap dengan mesin tempel), tenda keluarga, dan peralatan pendukung lainnya untuk menuju titik yang telah disepakati bersama oleh Kapolsek, Danramil, Camat Muaragembong yaitu di Pantai Muarabungin, desa pantai bakti, kecamatan muaragembong.

Tim THL BPBD yang b erjumlah 4 personil langsung berkoordinasi dengan pihak kecamatan, Lurah, kapolsek, Danramil untuk mendirikan tenda posko bantuan di lokasi tersebut, tidak hanya dari BPBD saja, dilokasi pun terdapat personil anggota dari Detasemen D Brimob, dan Anggota TNI yang turut hadir membantu dalam proses pencarian pesawat  Lion Air JT610 yang hilang kontak diperaian Tanjung Pakis, Karawang, jawa barat. sesuai arahan dari Leading sektor yaitu BASARNAS, maka TIM langsung melapor ke Posko BASARNAS di Tanjung Pakis dan di sambut baik oleh komandan Posko BASARNAS. setelah mendapat persetujuan terkait pendirian Pos bantuan di lokasi Muarabungin, TIM mendapat arahan dari BASARNAS apabila menemukan benda-benda baik dari puing-puing pesawat ataupun benda-benda yang dicurigai milik penumpang pesawat Lion Air JT610 agar segera melaporkan hasil temuannya ke Posko BASARNAS yang  berada di tanjung pakis. 

Pencarian dilakukan dimulai dari pagi, siang, dan sore hari sesuai arahan dari kapolsek muaragembong, pecarian difokuskan ke wilayah barat pantai muara  beting dan muara bendera dengan radius kurang lebih 6-8 Km arah barat laut, penugasan yang diberikan selama 7 hari kerja ini mendapatkan beberapa hasil temuan diantaranya pakaian, uang dolar singapore, dan serpihan pesawat dan semua sudah di serahkan ke BASARNAS dan dilaporkan kepada Kepala Pelakasana BPBD Kab.Bekasi.

Minggu, (04/11/2018) Pukul: 14.30 WIB, Tim THL BPBD kab.Bekasi yang berada di Pos bantuan muarabungin ditarik kembali karena perintah penugasan telah selesai dilaksanakan selama 7 hari.










Komentar Via Website : 2
Pendaftaran PMB
15 Januari 2019 - 20:31:56 WIB
Semoga selalu dalam keadaan baik-bai saja semuanya. http://goo.gl/1SdTRN
Makalah
14 April 2019 - 21:34:49 WIB
mantab deh emang bekasi

https://www.makalah.id/4-contoh-kontrak-kerj a-perusahaan-terbaru/
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)