Forkopimda Gelar Rapat Kesiapsiagaan Pengamanan Jelang Nataru

  • Whatsapp
PENGAMANAN : Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi menggelar rapat koordinasi persiapan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang dilaksanakan 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

CIKARANG UTARA – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi menggelar rapat koordinasi persiapan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru  (Nataru) yang dilaksanakan 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

Rapat yang digelar di Hotel Java Palace Jababeka pada Senin (12/12) juga dihadiri camat se-Kabupaten Bekasi.  Baik TNI, POLRI, Kejari dan lainnya terlibat dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023.

“Dari jajaran kita ada Satpol PP, Dishub, BPBD, Dinkes bahkan sampai tingkat Kecamatan ini sudah mempersiapkan untuk mengantisipasi berbagai gangguan Kamtibmas serta menjaga kondusivitas Kabupaten Bekasi semasa perayana Nataru,”  jelas Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan.

Pj Bupati Bekasi meminta agar camat se-Kabupaten Bekasi  dapat menghimbau kepada masyarakat agar tidak berlebihan merayakan Nataru. Sebab diakhir tahun ini beberapa wilayah sekitar Kabupaten Bekasi tengah berduka dengan adanya musibah gempa.

“Karena sensitif untuk merayakan Nataru yang terlalu besar karena saudara kita yang di Cianjur sedang terjadi bencana, yang kedua masalah keamanan di tempat ibadah, tempat wisata serta tempat pusat-pusat keramaian yang nantinya kita akan bekerjasama dengan Satlpol PP serta masyarakat untuk menjaga mengawasi jika ada hal yang mencurigai segera di laporkan,” paparnya.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan menambahkan, kegiatan pengamanan Nataru rutin dilakukan  setiap tahunnya. Menurutnya, pengamanan Nataru mengalami perbedaan antara sekarang dengan sebelumnya.

“Ya, seperti euforia masyarakat itu semua kita kelola, seperti pesannya pak Ketua Pengadilan Negeri yaitu boleh merayakan tetapi tidak boleh euforia, sehingga mobilatas euforia dipasca pandemi ini tetap terjaga,” jelasnya.

Gidion meminta agar setiap Polsek untuk menjaga kondusivitas di wilayah masing-masing untuk pengamanan Nataru ini.

“Ya, semuanya menjalani Nataru ini lebih ekstra untuk pengamanannya, monitoring early warning system (EWS) lebih ekstra,” katanya. (Red)

  • Whatsapp