Dani Ramdan Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana

  • Whatsapp
ARAHAN : Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan memimpin apel kesiapsiagaan bencana tingkat Kabupaten Bekasi 2022.

CIKARANG PUSAT – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan memimpin apel kesiapsiagaan bencana tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2022 yang dilaksanakan di Plaza Pemkab Bekasi Sukamahi kecamatan Cikarang pusat, Senin, (31/10).

Dani Ramdan menjelaskan jika apel kesiapsiagaan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personil, logistik, dan peralatan. Selain itu juga untuk koordinasi yang sinergitas, menyiapkan sistem komando guna memantapkan peran kolaborasi petaholik, stakeholder penanggulangan bencana.

“Kita tidak pernah berharap adanya bencana, tetapi ketika bencana seluruh personil baik aparat, TNI, Polri, ASN, maupun relawan, semuanya siap dalam penanggulangannya,” ujar Dani Ramdan.

Dani juga mengatakan, penanggulangan bencana merupakan tanggung jawab bersama. Dengan kebersamaan, dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan penanggulangan bencana.

“Ya, sebagaimana kita ketahui bahwa bencana merupakan rangkaian peristiwa yang dapat mengancam dan mengganggu aktivitas kehidupan masyarakat,” katanya.

Bencana tersebut baik disebabkan faktor alam maupun akibat ulah manusia.

“Atau bencana sosial yang dapat menimbulkan korban jiwa, kerusakan lingkungan, kerugian harta benda dan lainya,” tambahnya.

Pj Bupati Bekasi juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada BPBD kabupaten Bekasi atas kesungguhan dan kerja kerasnya dalam penanggulangan bencana. Dengan pengabdiannya dalam kemanusiaan, BPBD akan semakin dikenal dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Ini adalah apel kesiapsiagaan bencana terbesar, yang pernah ada, dari segi peserta karena sekarang hadir Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) kecamatan se-kabupaten Bekasi,” tandasnya. (Red)

  • Whatsapp