Meriah, Ratusan Peserta Ikuti Karnaval Kendaraan Hias dan Helaran Kecamatan

  • Whatsapp
RONGGENG BEKEN: Siswi SMPN 3 Cikarang Selatan membawakan Tari Ronggeng Bekan saat melewati paggung kehormatan pada acara karnaval kendaraan hias dan helaran kecamatan di Lapangan Plaza Pemkab Bekasi, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, pada Rabu, (17/8/2022). FOTO: WULAN MAULIDDA/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK KAB BEKASI.

CIKARANG PUSAT – Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Bekasi sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan RI, Pemerintah Kabupaten Bekasi mengadakan karnaval kendaraan hias dan helaran kecamatan dengan  rute dimulai mulai dari Kantor Pemasaran Deltamas dan berakhir di Lapangan Plaza  Pemkab Bekasi, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, pada Rabu, (17/8/2022).

Acara karnaval tersebut yang diikuti oleh pasukan berkuda dari Dinas Pendidikan, mobil hias dari perusahaan, kecamatan dan drumband siswa dan siswi SMPN.

PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan dirinya sangat bersyukur dan bergembira, meskipun perencanaan kegiatan karnaval dibilang mendadak tapi antusias masyarakat sangat luar biasa untuk mengikuti kegiatan ini.

“Ya, meskipun Kegiatan karnaval di bilang mendadak  tetapi alhmdulilah dari setiap kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi hadir semua, sekolah-sekolah dan juga dari beberapa perusahan turut ikut memeriahkan atau berpartisipasi di acara karnaval ini,” ungkapnya.

Dani juga mengatakan untuk tahun yang akan datang kegiatannya harus lebih disempurnakan untuk agar lebih semarak.

“ Untuk tahun depan bisa kita siapkan lagi segala sesuatunya lebih baik dan lebih sempurna. Mari kita jaga kebersamaan ini jaga pembangunan ini biar terus berjalan dan lancar,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Dedi Supriyadi sebelum pelepasan karnaval,  mengatakan kemerdekaan ini kita  isi dengan hal- hal kebaikan.

“Selama dua tahun kita dilanda pandemi Covid-19 dan alhamdulillah pada hari ini tepat Tanggal 17 Agustus 2022,  kita merayakan hari jadi Kabupaten Bekasi ke-72 dan HUT RI ke 77, tentunya ini patut kita syukuri, kemerdekaan ini, walaupun Covid-19 masih ada setidaknya  rangkaian acara acara yang kita lalui, ini betul-betul kita rasakan rasa kebersamaannya,”ujarnya.

“Mudahan-mudahan Kabupaten Bekasi ini bisa maju, bisa sejahtera kita juga sama-sama patut syukuri kemerdekaan ini kita  isi dengan hal- hal kebaikan dan saya ucapkan terimakasih kepada Deltamas karena sudah mensponsori kegiatan ini, “ungkapnya.

Karnaval ini diikuti 2 (dua) regu drumband, 23 kecamatan dan 7 subrayon, kepala sekolah 100 orang dan mobil hias 4 unit. (Red)

  • Whatsapp