Pj Bupati Dani Ramdan Pastikan Semua Anak Diimunisasi

  • Whatsapp
PELUNCURAN: PJ Bupati Bekasi, Dani Ramdan, meluncurkan sekaligus pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional, (BIAN) Kabupaten Bekasi Tahun 2022, yang berlangsung di Lapangan Futsal Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, pada Kamis (11/08/2022). FOTO: DANI IBRAHIM/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK KAB BEKASI.

CIKARANG PUSAT – Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan, meluncurkan sekaligus mencanangkan Bulan Imunisasi Anak Nasional, (BIAN) Kabupaten Bekasi Tahun 2022, yang  berlangsung di Lapangan Futsal Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, pada Kamis (11/08/2022).

PJ Bupati Bekasi, Dani Ramdan menyampaikan, Pemkab Bekasi ikut serta menggalakkan BIAN melalui pemberian Imunisasi Campak-Rubella, polio dan DPT-HB-HIB, yang akan diberikan untuk anak usia 9 hingga 59 bulan.

Ya, kami mengimbau kepada seluruh perangkat daerah, para camat, kades dan lurah, dan para penggerak masyarakat, untuk memastikan agar semua anak di wilayahnya mendapatkan imunisasi secara lengkap, dan aktif melakukan edukasi, ” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas kesehatan dr. Sri Enny Mainiarti  mengatakan, sasaran imunisasi BIAN di Kabupaten Bekasi sebanyak 188.559 anak dengan target 95 persen.

“Kami harap semua organisasi ikut berperan dalam menyukseskan BIAN ini, dan untuk pelaksanaannya di posyandu  mengikuti jadwal – jadwal di posyandu, yang sudah di jadwalkan, dan kalau misalnya nanti sangat dibutuhkan kami akan bergerak sama-sama dengan cara dor to dor, dan untuk pemberian imunisasi ini juga kita lihat, balitanya harus dalam kondisi yang sangat prima atau kondisi sehat, dan seandainya ada kejadian atau gejala paska imunisasi harus cepet ada pelaporan, ” ungkapnya. (Red)

  • Whatsapp