Pimpin Apel KORPRI, Ini Pesan Dani Ramdan untuk ASN Pemkab Bekasi

  • Whatsapp
APEL KORPRI : Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan memimpin Apel Korpri dan secara simbolis menyerahkan kadeudeuh bagi para PNS yang memasuki masa pensiun, di Plaza Pemkab Bekasi, Sukamahi, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Senin (18/07/2022). Foto: WULAN MAULIDDA/ NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK

CIKARANG PUSAT – Pj Bupati Bekasi Dani memimpin upacara apel pagi Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang diikuti seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bekasi, di Plaza Pemda, Cikarang Pusat, pada Senin (18/07/2022).

Pada apel yang rutin digelar setiap bulan tersebut, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, menyerahkan simbolis SK pensiun kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan memasuki masa purna tugas di lingkungan Pemkab Bekasi, dan menyerahkan Kadeudeuh KORPRI bagi PNS yang pensiun dan PNS yang meninggal dunia.

Pj Bupati Bekasi mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para PNS yang telah memasuki masa purna tugas, atas pengabdiannya untuk Kabupaten Bekasi.

“Semoga semua pengabdian dan dharma bakti bapak ibu sekalian menjadi amal bhakti yang benar-benar bernilai ibadah,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Dani Ramdan berpesan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk menaati Surat Edaran BKPSDM tentang kewajiban menaati ketentuan kerja bagi Aparatur Sipil Negara ( ASN).

“Diharapkan ASN Kabupaten Bekasi mematuhi surat edaran tersebut, dan meningkatkan kinerjanya, minimal dengan datang tepat waktu,” tegasnya.

Dani juga mengingatkan seluruh perangkat daerah agar terus meningkatkan penyerapan anggaran yang saat ini rata-rata mencapai 40 persen untuk kecamatan dan 30 persen untuk dinas.

“Karena kita saat ini sudah memasuki triwulan ketiga, mudah-mudahan pada akhir Bulan Agustus nanti, penyerapan anggaran bisa terus meningkat,” ujarnya.

Pada apel Senin pagi itu, Pj Bupati Bekasi juga menyampaikan apresiasi kepada tiga organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bekasi, yang meraih prestasi di tingkat Jawa Barat dan Nasional.

Ketiga OPD tersebut yakni Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) yang meraih Peringkat I Capaian Penetapan dan Penegasan Batas Desa dari Kementerian Dalam Negeri.

Selanjutnya Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yang mendapatkan penghargaan katagori indeks penilaian profesional ASN dan Dinas Pariwisata yang meraih kategori Stand Terbaik Pameran Pariwisata tingkat nasional di Padang Sumatera Barat. (red)

  • Whatsapp