Pj Bupati Bekasi Pimpin Kafilah Kabupaten Bekasi pada Pawai Ta’aruf MTQ ke-37 Jawa Barat

  • Whatsapp

SUMEDANG – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama Sekda Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi, mengawal langsung kafilah Kabupaten Bekasi pada Pawai Ta’aruf Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-37 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022, yang berlangsung di Alun-alun Kota Sumedang, pada Minggu (19/06/2022).

Pawai Ta’aruf sebagai rangkaian acara pertama MTQ Jawa Barat Tahun 2022 tersebut diikuti oleh kafilah dari 27 kota kabupaten di Jawa Barat.

Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, mengatakan, pawai ta’aruf yang diikuti oleh seluruh kafilah ini dapat dijadikan ajang silaturahmi, sekaligus pemberitahuan kepada masyarakat terkait adanya pelaksanaan MTQ ke-37 tingkat Jawa Barat.

“Hari ini kami ikuti rangkaian pertama dari kegiatan MTQ Jabar yang diikuti oleh kafilah Kabupaten Bekasi, yaitu Pawai Ta’aruf. Disamping bersilaturahmi, pawai ini juga sebagai pemberitahuan akan adanya MTQ Jabar,” kata Dani Ramdan.

Dengan menampilkan seni budaya masing-masing kabupaten/kota, Pj Bupati Bekasi berharap, Pawai Ta’aruf dari seluruh kafilah tersebut membuat mereka saling mengenal dan mempelajari berbagai budaya yang ada di Provinsi Jawa Barat.

“Seluruh kafilah Kabupaten/Kota menampilkan seni budaya masing-masing, sehingga kita bisa saling mengenal antar daerah,” tambahnya.

Pada MTQ ke-37 tingkat Provinsi Jawa Barat yang dijadwalkan digelar hingga 25 Juni 2022, kafilah Kabupaten Bekasi diperkuat oleh 54 qori-qoriah, ditambah 16 orang panitia, 8 orang pendamping, 8 orang official, 12 pembina, 2 orang petugas kesehatan, dan 2 petugas Satpol.

Sementara itu, Asisten Daerah Kesejahteraan Rakyat Provinsi Jawa Barat, Dewi Sartika, menjelaskan bahwa pawai yang kembali dilaksanakan setelah 2 tahun absen ini merupakan kegiatan penting yang dapat menjadi motivasi bagi para kafilah untuk menjadi yang terbaik di tingkat provinsi dan menjadikan Jawa Barat meraih juara umum di tingkat nasional.

“Pawai ini sebagai motivasi besar dan penting bagi para kafilah untuk menghantarkan MTQ Juara, Jabar Juara, dan diharapkan jadi juara umum di tingkat nasional nanti,” jelasnya

Pawai Ta’aruf MTQ ke-37 Jawa Barat, turut dihadiri para kepala daerah kabupaten/kota se-Jawa Barat, Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi serta para Kepala Perangkat Daerah dan Camat se-Kabupaten Bekasi. (red).

  • Whatsapp