50 Pedagang Pasar Sukabungah Mengikuti Vaksinasi Booster

  • Whatsapp

BOJONGMANGU – Sebanyak 50 pedagang di Pasar Sukabungah Kecamatan Bojongmangu mengikuti vaksinasi booster (dosis ketiga), pada Senin (21/02/22).

Kegiatan tersebut digelar oleh Pemerintah Desa Sukabungah bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Karangmulya yang berlangsung di Pasar Sukabungah.

Sebelum mengikuti vaksinasi, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening.

Sekretaris Desa (Sekdes) Sukabungah, Didin Hasanuddin menyampaikan, kegiatan vaksinasi booster tersebut menyasar para pedagang yang setiap hari berinteraksi dengan warga masyarakat yang datang ke pasar untuk berbelanja.

“Hari ini ada 50 orang warga kami yang bekerja sebagai pedagang di Pasar Sukabungah menjalani vaksinasi booster, ini penting bagi mereka yang setiap hari bertemu dengan warga lain sebagai pembeli untuk mencegah agar tidak terpapar Covid-19,” kata Didin.

Didin juga mengimbau kepada masyarakat yang sudah divaksin agar tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan, terutama memakai masker saat beraktivitas.

“Meskipun sudah divaksin, kami selalu mengingatkan warga untuk memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, tidak berkerumun dan mengurangi bepergian yang tidak perlu,” kata dia.

Bhabinkamtibmas Desa Sukabungah, Aipda Dedin Kurnia, saat dikonfirmasi menjelaskan, pihaknya hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut.

“Kami juga aktif menyampaikan himbauan tentang protokol Kesehatan, terutama memakai masker dan tidak berkerumun agar terhindar dari Covid-19,” ujarnya. (Red)

  • Whatsapp