Air Rendam 200 Rumah Warga di Desa Sukakarya

  • Whatsapp

SUKAKARYA – Genangan air luapan dari Kali Ciherang merendam pemukiman warga RT.004 dan 005 RW.06 Kampung Wangkal Desa Sukakarya Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi, Sabtu (20/02/2021).

Air yang menggenang setinggi 50-70 cm itu merendam sekitar 200 rumah warga.

“Ini adalah banjir kedua di Bulan Februari ini. Air Kali Ciherang meluap, tidak tertampung dan masuk ke pemukiman warga yang berada di bantaran kali,” kata salah seorang warga setempat, Dasri Alfandi (37.

Kendati begitu, kata Dasri, hingga saat ini warga masih coba bertahan di rumahnya masing-masing. Sambil menunggu kemungkinan air segera surut. Namun tidak sedikit perabotan yang rusak akibat terendam air.

“Karena memang belum ada tempat pengungsian. Warga berharap pemerintah daerah bisa segera turun ke lokasi untuk membantu mengatasi kondisi saat ini,” Kata pria yang juga Koordinator Komunitas “Bekasi Gue” itu.

Ada sedikit bantuan dari Baznas, bantuan itu, kata Dasri, dipergunakan untuk menyiapkan dapur umum bersama warga.

“Ada bantuan dari Baznas, gak seberapa tapi Alhamdulillah sangat berguna. Kita buat dapur umum. Nanti rencananya makanan kalo udah siap kita bagikan ke warga yang tidak bisa masak karena dapurnya kerendem air,” ungkapnya.

Untuk diketahui, curah hujan yang tinggi mengguyur belakangan ini membuat beberapa wilayah di Kabupaten Bekasi mengalami musibah banjir. Bahkan titik-titik yang sebelumnya tidak pernah terkena dampak banjir saat ini menjadi korban. (Red)