Sekda Kabupaten Bekasi, H. Uju Pimpin Apel Siaga Bencana BPBD Kabupaten Bekasi

  • Whatsapp
Sekda Kabupaten Bekasi Pimpin Apel Siaga Bencana BPBD Kabupaten Bekasi (foto:dok)

CIKARANG PUSAT – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, H. Uju mengatakan, sarana dan prasarana pendukung yang dimiliki oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi dinilai sudah cukup memadai dalam antisipasi terjadinya bencana alam di musim penghujan tahun ini.

Hal tersebut dikatakan Uju saat menghadiri Apel Siaga Darurat Bencana di Halaman Kantor BPBD Kabupaten Bekasi, Komplek Pemkab Bekasi Cikarang Pusat, Senin (25/01/21).

“Sekali lagi, kita harus siap siaga dan terus berdoa mudah-mudahan tidak terjadi bencana alam di Kabupaten Bekasi. Saya mohon kekompakan dari rekan-rekan semua dan tingkatkan terus koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan dalam  penanganan bencana alam,” ujarnya.

Sekda Uju meminta jajaran BPBD Kabupaten Bekasi meningkatkan kordinasi dengan perangkat daerah juga TNI dan Polri dalam antisipasi penanganan bencana seperti banjir, tanah longsor atau puting beliung.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan persiapan, baik dari kesigapan personil, logistik dan peralatan armada unit dalam menghadapi terjadinya bencana alam.

“Kita sudah siapkan peralatan pendukung seperti perahu karet, pompa air, pelampung, dapur umum, mobil pasukan, mobil pengangkut logistik dan kendaraan operasional roda dua,” kata Henri. (red)