BPBD Terima Bantuan Logistik Korban Banjir dari BPJamsostek

  • Whatsapp
BPBD Terima Bantuan Logistik Korban Banjir dari BPJamsostek (foto;dok)

CIKARANG PUSAT – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi menerima bantuan logistik bagi warga terdampak banjir dari BPJamsostek Cabang Bekasi Cikarang.

Bantuan yang diberikan berupa 200 dus mi instan, 100 dus air mineral, 50 kilogram beras yang dikemas ke dalam 25 kantong, serta 100 liter minyak kemasan seliter.

Kemudian 50 lembar matras, 50 selimut, 25 terpal, 25 tikar, 25 kotak popok dewasa, 25 popok bayi, 30 kemasan susu bayi, serta 30 kemasan makanan bayi.

Kepala Pelaksana BPPD Kabupaten Bekasi Henri Lincoln mengapresiasi BPJamsostek atas kontribusi bantuan yang diberikan kepada warga terdampak banjir di wilayahnya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi BPJamsostek Cikarang yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Bekasi yang terdampak banjir. Semoga dapat dimanfaatkan dengan baik oleh korban banjir,” kata Henri, Selasa (09/03/21).

Menurutnya, bantuan logistik tersebut akan segera didistribusikan BPBD ke wilayah-wilayah terdampak banjir melalui sejumlah posko pengungsian maupun dapur umum yang didirikan pemerintah daerah.

Menurut Henri dampak banjir tahun ini sungguh dahsyat dirasakan oleh warga Kabupaten Bekasi mengingat cakupan wilayah yang lebih luas dari banjir serupa di tahun-tahun sebelumnya.

“Luar biasa besar dampaknya bagi kami dan terutama warga Kabupaten Bekasi. Kalau tahun lalu 12 kecamatan tahun ini meluas hingga ke 19 kecamatan. Bantuan ini tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak bencana banjir,” kata dia.

Kepala BPJamsostek Cabang Bekasi Cikarang Achmad Fatoni mengatakan, bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada sesama khususnya warga terdampak banjir di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Semoga bantuan yang tidak seberapa ini bisa membantu mencukupi kebutuhan warga. Kami turut berbela sungkawa,” katanya. (red)

 

 

 

  • Whatsapp