Kerja Bakti , Lurah Kertasari Ajak Warga Hidup Sehat dan Bersih

  • Whatsapp

PEBAYURAN – Lurah Kertasari, Kecamatan Pebayuran, Andika Jounalisanda mengajak warga sekitar beserta bimaspol, babinsa serta karang taruna untuk bersih bersih lingkungan dalam rangka hidup pola sehat dan bersih.
Andika mengatakan bahwa dirinya mendapatkan laporan terkait menumpuknya sampah yang di buang di bantaran Kali Citarum. Padahal, bantaran kali itu bukan tempat pembuangan sampah, selain tidak sedap di pandang mata juga bisa menjadi sumber penyakit karena lalat yang mengerubungi tumpukan sampah tadi.
“Kita ingin ajak masyarakat untuk lebih peduli dengan kesehatan dan kebersihan, sebab apabila lingkungan sudah kotor dan tidak sehat lagi maka penyakit gampang hinggap sehingga menyebabkan bakteri dimana mana,”ungkap dia yang diwawacarai Jumat (06/11/2020).
Dirinya menghimbau warga untuk tidak membuang sampah ke bantaran kali, karena bagaimana pun juga bantaran kali bukan tempat sampah. Maka dari itu, ke depan dirinya akan membuat program pembangunan Tempat Sampah Sementara (TPS) di masing-masing dusun, nanti warga harus buang sampah dalam keadaan terbungkus plastik sehingga memudahkan pengangkutannya.
“Nanti saya akan usulkan pembuatan masing-masing TPS di dusun agar tidak lagi ada yang membuang sampah.”kata dia
Masyarakat nanti akan di berikan edukasi lebih terkait masalah sampah, mungkin bisa juga sampah di jadikan komoditas barang,”lanjut dia
Diujung giat bersih-bersihnya, andika meminta warga untuk selalu menjaga wilayah kertasari jauh lebih aman, nyaman, serta bersih bebas dari sampah. “Kelurahan kertasari satu-satunya di Kecamatan Pebayuran, maka dari itu mari kita jaga terus kebersihan serta keindahannya,” pungkas dia. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan