Ratusan Warga Cibarusah Diswab PCR Massal

  • Whatsapp
SWAB TES : Salah satu anggota Koramil Cibarusah tengahdi Swab Tes, Sabtu (22/8/2020).

CIBARUSAH – Sekitar 120 orang mengikuti pemeriksaan Swab Polimerase Chain Reaction (PCR) masif di Puskesmas Cibarusah, Sabtu (22/8/2020). 120 orang tersebut terdiri dari petugas kesehatan, anggota Polsek dan Koramil serta masyarakat Cibarusah.

Swab tes dilaksanakan untuk mengetahui secara sampling penyebaran dan pencegahan virus korona Covid-19 khususnya di wilayah kerja Puskesmas Cibarusah.

Menurut Kepala Puskesmas Cibarusah dr. Adi Pranaya, Puskesmas Cibarusah sebagai garda terdepan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melaksanakan kegiatan pemeriksaan Swab PCR Masif untuk 120 orang untuk swab tes pertama dan swab tes kedua pada 31 Agustus 2020, yang diharapkan hadir pesertanya dari Ponpes, petugas kesehatan swasta, guru-guru dan dari media serta warga.

“Kegiatan ini untuk diagnosis, agar dapat mengetahui secara sampling penyebaran dan pencegahan virus korona Covid-19 khususnya di wilayah kerja Puskesmas Cibarusah,” papar dia  Sabtu (22/8/2020).

Dikatakannya, pemeriksaan Swab tes ini adalah program dari Dinas Kesehatan Kabupaten dan Pemprov Jabar. Tentunya kegiatan tersebut untuk membantu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 diwilayahnya masing-masing. Agar penyebaran virus korona Covid-19 dapat dicegah secara dini.  “Moga yang ikut Swab tes Sabtu ini, negatif dan tetap diberikan kesehatan,” pungkasnya.  (red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *