Hujan Deras, Banjir Genangi Beberapa Titik di Jatimulya

  • Whatsapp
GENANGANG: Akibat hujan deras wilayah Kelurahan Jatimulya digenangi banjir setinggi 10-60 Cm. FOTO: IST

TAMBUN SELATAN- Sejumlah perumahan di Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi pada Jumat sore (13/08/2020) terendam banjir 10-60 CM atau setinggi lutut orang dewasa akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut.

Info Pusat Pengendalian dan Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops-PB) BPBD Kabupaten Bekasi menyampaikan hujan deras selama dua jam di Wilayah Kabupaten Bekasi mengakibatkan beberapa titik genangan salah satunya di Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan.

“Banjir selain curah hujan yang tinggi juga karena drainase yang jelek sehingga mengakibatkan genangan air serta banjir di beberapa titik,” ujar Petugas Pusdalops-PB BPBD Kabupaten Bekasi Sukmo Pujiarto, dalam laporan tertulisnya pada Kamis (13/08/2020).

Disampaikannya tim URC BPBD Kabupaten Bekasi segera melakukan koordinasasi dengan Kelurahan Jatimulya, Bimaspol dan Babinsa serta melakukan pendataan atau assessment dengan melibatkan unsur BPBD Kabupaten Bekasi, Kelurahan  Jatimulya, RT/RW serta warga yang terdampak banjir.

“Demikian ini disampaikan sebagai laporan dan bahan pertimbangan lebih lanjut,”terangnya.

Sementara itu salah satu anggota DPRD RI, Obon Tabroni dalam lamaan Facebookya menulis ia tengah mengunjungi Kelurahan Jatimulya saat hujan mengguyur deras.

“Disambut banjir ke Kelurahan Jatimulya paling barat Kabupaten Bekasi desa terpadat , penduduknya hampir 90 ribu mungkin kalau di luar Jawa hampir satu Kabupaten . Saya ngobrol sama tokoh tokohnya nya terkait persoalan Covid-19,” ujarnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *