Tangani Covid-19, BPBD Siagakan Empat Armada Khusus Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp
CEGAH COVID-19: Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Bekasi, Adeng Hudaya, bersama tim BPBD Kabupaten Bekasi senatiasa siap siaga dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bekasi pada Rabu (05/08/2020). FOTO: IST

CIKARANG PUSAT – Dalam Pencegahan dan penanganan Covid-19, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi mensiagakan empat armada mobil khsusus untuk penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi.

“Kita menyediakan empat armada khususus penyemprotan disinfektan yang melayani seluruh wilayah di Kabupaten Bekasi dengan satu armada berjumlah empat orang. Dan Alhamdulilah yang dua armada kapasitasnya cukup besar sekitar 450 Liter,”ujar Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Bekasi, Adeng Hudaya di Cikarang Pusat pada Rabu  (05/08/2020)

Adapun untuk air dan disinfektan yang dibutuhkan disampaikannya itu dipasok lansung dari PDAM Tirta Bhagasasi, salah satu BUMD milik Kabupaten Bekasi.

“Jadi berapapun kita membutuhkan air dan disinfektan untuk melakukan penyemprotan ke seluruh wilayah kabupaten Bekasi di suplai dan di support oleh PDAM.

Selain itu BPBD juga senantiasa menyediakan masker kain untuk petugas pembatasan sosial berskala besar (PSBB)  serta dan logistik untuk orang dalam pemantauan (ODP) yang sedang menjalani karantina di Wisma Jababeka, Cikarang.

“Tempat untuk ODP di Wisma Jababeka, kita lakukan pengadaan alat alat  kebersihan untuk mandi seperti handuk, sabun, sikat gigi dan yang lainnya,” katanya.

Disampaikannya dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 BPBD ditunjuk sebagai sekretaris untuk itu ia mengaku senatiasa berkoordinasi dengan semua pihak.

“Kita senantiasa mengikuti perkembangan dengan berkoordinasi dengan semua pihak dalam proses penanganan percepatan Covid-19 ini,”terangnya. (*/red)

SEMPROT DISINFEKTAN: Salah satu armada penyemprotan disinfektan BPBD Kabupaten Bekasi tengah bertugas menyemprotkan disinfktan di Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi. FOTO: BPBD KAB BEKASI

 

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan