Warga RW 06 Desa Tambun Ikuti Rapid Test Serentak

  • Whatsapp

TAMBUN SELATAN – Warga RW 06 Desa Tambun Kecamatan Tambun Selatan mengikuti Rapid Test secara serentak yang dilaksakan oleh pihak Puskesmas Tambun bekerjasama dengan Dompet Dhuafa yang digelar di wilayah RT 03 RW 06, pada Selasa (21/07/20).

Menurut Ketua RW 06, Supriyanto,  menyusul meninggalnya warga RT 03/06 yang diduga Covid-19 pada 9 Juli 2020 lalu, maka pihaknya menggelar Rapid Test untuk 100 warganya yang tinggal berdekatan dengan rumah Almarhum, terutama bagi warga RT 02, 03, 04.

“Untuk antisipasi awal kita sudah melakukan dengan himbauan protokol kesehatan, dengan adanya kejadian tersebut membuat kecemasan warga sehingga kami melakukan rapid tes untuk kuota 100 orang, yang digelar pihak Puskesmas yang bekerjasama dengan Dompet Dhuafa,” ungkap Supriyanto.

Sebelumnya kata Suprianto, untuk pihak keluarga korban dan para tetangga sudah dilaksanakan Swab Tes pada Jum’at (17/07/20) sejumlah 11 orang dan hasilnya masih menunggu.

“Selain itu swab tes kita sudah lakukan kepada para warga yang kontak langsung  pada istri korban berjumlah 11 orang, Untuk keluarga korban kita berikan solusi terbaik dengan mengkarantina di mes Covid Kabupaten Bekasi dan istri nya dirawat intensif di RSUD Kota Bekasi,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tambun, Jaut Sarja Winata mengatakan,  kegiatan ini sebagai pembuktian bahwa protokol kesehatan Covid-19 harus dijalankan oleh warga agar tidak terjadi penularan serta menjawab kecemasan warga masyarakat.

“Ini adalah bukti bahwa pentingnya kita menjalankan protokol kesehatan, agar kedepan pemutusan mata rantai Covid-19 bisa benar-benar kita putus dan tidak ada lagi korban Covid selanjutnya,” harapnya.(*/red)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan