Pemkab Bekasi Gelar Tes Swab Covid-19 di Cikarang Barat

  • Whatsapp

CIKARANG BARAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi terus melakukan berbagai upaya untuk menekan angka kasus positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Bekasi. Salah satunya menggelar tes swab di Polsek Cikarang Barat, yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, pada Kamis (09/07/20).
Pelaksana Tugas (Plt) Puskesmas Telaga Murni, Gandatua Ariston Siregar mengatakan, peserta yang mengikuti test swab kali ini seluruhnya dari anggota kepolisian di Cikarang Barat.
“Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi telah menyediakan sebanyak 120 alat test yang digunakan untuk swab test kali ini,” kata Ariston.
Dirinya juga menjelaskan, terdapat kurang lebih 15 anggota tenaga kesehatan dari empat Puskesmas sekitar, yang dikerahkan dalam pengambilan tes swab kali ini. Yakni puskesmas Telaga Murni, Puskesmas Wanajaya, Puskesmas Danau Indah dan Puskesmas Sukajaya.
“Kami mengerahkan tenaga kesehatan dari dua wilayah ini karena mengingat wilayah kerja Polsek Cikarang Barat ini mencakup antara dua kecamatan, yakni kecamatan Cikarang Barat dan kecamatan Cibitung.” jelasnya.
Pihaknya berharap dengan dilakukannya swab test ini dapat mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi dan secepatnya dapat memutus rantai penyebaran Covid-19.
Sementara itu, Kapolsek Cikarang Barat AKP Akta Wijaya Pramasakti mengatakan, anggota kepolisian selalu bertugas berdampingan dengan masyarakat untuk melakukan tindakan dan pencegahan Covid-19 di wilayahnya masing-masing.
“Dengan tugas anggota kepolisian yang cukup beresiko ini, jadi saya rasa penting untuk dilakukan swab test. Tentunya agar kekuatan personil tetap terjaga dan bisa melaksanakan tugas dengan baik.” ucapnya. (red)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan