BPBD Maksimalkan Kinerja Personel Semprot Disinfektan ke Pelosok Wilayah

  • Whatsapp
SEMPROT DISINFEKTAN: Petugas BPBD Kabupaten Bekasi terjun kemasyarakat di wilayah desa maupun pelosok untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bekasi dengan menyemprotkan disinfektan

CIKARANG PUSAT – Kepala BPBD Kabupaten Bekasi , Adeng Hudaya menyatakan pihaknya terus memaksimalkan kinerja personelnya untuk terus bergerak melakukan pencegahan penularan Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan masyarakat Kabupaten Bekasi serta penyiapan logistik untuk orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) .

ADENG HUDAYA

“Kami terus berupaya tingkatkan pelayanan masyarakat semasa pandemi Covid-19 dengan lakukan penyemprotan disinfektan, penyiapan logistik tempat para ODP dan PDP,” kata Adeng, Kamis (07/07/2020).

Diungkapkan Adeng, bahwa BPBD selama pandemi covid-19 ini terus bergerak menanggulangi virus corona dengan berbagai cara dengan terjun langsung kemasyarakat. “Kami terus terjun kemasyarakat di wilayah desa maupun pelosok untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bekasi,” tuturnya.

Sementara itu, Kabid Kesiapsiagaan dan Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Bekasi, M Said, menuturkan bahwa dalam kurun waktu seminggu ini pihaknya telah terjun di berbagai wilayah melakukan penyemprotan disinfektan yaitu Desa Karangmukti Kaecamatan Karang Bahagia, Desa Karangraharja Kecamatan Cikarang Utara, Desa Sukadami Kecamatan Cikarang Selatan, Kelurahan Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur, Desa Samudra Jaya Kecamatan Tarumajaya, Desa Karang Satu dan kemudian memberikan bantuan logistik di Desa Tridaya Sakti Kecamatan Tambun Selatan.

“Kami terus terjun ke masyarakat memberikan bantuan dan lalukan pencegahan Covid-19 ini, selama masa pandemi ini kami maksimalkan untuk melayani masyarakat,” tuturnya.

Selain itu BPBD juga menyiapkan logistik bagi para PDP dan OPD yang dikarantina di Universitas Presiden Cikarang Utara selama pandemi ini.

“Kami juga menyiapkan pengadaan peralatan seprai, sarung bantal, handuk dan perlatan mandi serta tempat jemuran kami siapkan,” tandasnya.

Perlu diketahui juga selain itu BPBD juga membagikan masker kepada masyarakat serta melakukan sosialisasi kemasyarakatan untuk tetap lakukan protokol kesehatan. (RED)

 

Tinggalkan Balasan