Baznas Kabupaten Bekasi Salurkan Bantuan Pendidikan di 23 Kecamatan

  • Whatsapp
Baznas Kabipaten Bekasi memberikan bantuan pendidikan kepada siswa. (foto;dok)

CIKARANG PUSAT – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bekasi salurkan bantuan pendidikan kepada siswa dan siswi Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas secara bertahap.

Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, H. Abdul Azis menyampaikan bahwa kegiatan yang diselenggarakan di Masjid Agung Nurul Hikmah yang terletak di Komplek Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi pada Selasa (23/6) adalah pendistribusian Program Bekasi Cerdas.

“Pada hari ini, kami (Baznas) melakukan kegiatan pendistribusian Program Bekasi Cerdas, ini juga merupakan kegiatan rutin yang diadakan setahun dua kali. Yakni pada semester pertama dan semester kedua. Bantuan ini merupakan biaya pendidikan bagi siswa dan siswi Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama hingga Sekolah Menengah Atas.” jelasnya.

Abdul Azis juga menambahkan bahwa Program Bekasi Cerdas ini diharapkan dapat memberikan motivasi bagi para pelajar di Kabupaten Bekasi untuk mencapai cita-cita mereka, sehingga masyarakat Kabupaten Bekasi mendapatkan pendidikan yang merata serta menumbuhkan minat para pelajar untuk melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Kegiatan pendistribusian bantuan pendidikan Program Bekasi Cerdas yang dilaksanakan pada hari ini mengundang 3 Kecamatan yang membawa siswa dan siswinya pada acara tersebut dengan masing-masing sebanyak 60 siswa ataupun siswi.

“Kegiatan ini dilakukan secara bertahap, pada hari ini kami mengundang 3 Kecamatan diantaranya, Kecamatan Bojongmangu, Kecamatan Cikarang Selatan, dan Kecamatan Sukakarya. Masing-masing diberikan kuota sebanyak 20 Siswa dari Sekolah Dasar, 20 Siswa dari Sekolah Menengah Pertama dan 20 Siswa dari Sekolah Menengah Atas.” tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Rahmat Yudiprawira Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kecamatan Cikarang Selatan menanggapi kegiatan Program Bekasi Cerdas merupakan kegiatan sosial yang bersifat positif dan membangun dalam dunia pendidikan di Kabupaten Bekasi.

“Tentunya ini merupakan kegiatan yang sangat baik untuk membantu para pelajar yang secara ekonomi sedikit memperhatinkan, Baznas memberikan bantuan secara langsung dalam bentuk uang tunai, Tas Sekolah, Buku dan Peralatan Tulis bagi Siswa atau Siswi SD dan SMP, sedangkan untuk Siswa atau Siswi SMA bantuan tersebut berupa uang tunai saja.” jelasnya.

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dari Kecamatan Bojongmangu, Arman Sukarna  juga menambahkan pendapatnya terkait bantuan Program Bekasi Cerdas tersebut.

“Secara umum kami mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang Baznas berikan pada hari ini, bantuan ini tentu sangat membantu secara personal bagi Siswa dan Siswi dalam segi pendidikan karena memang sangat dibutuhkan bantuan pendidikan seperti ini,” paparnya. (Red)

Tinggalkan Balasan