BPBD Upayakan Preventif Saat Terjadi Bencana

  • Whatsapp
ILUSTRASI

CIKARANG PUSAT – Kepala Badan Penanggulanangan Bencana Daerah Kabupaten Bekasi, Adeng Hudaya mengatakan tugas dan fungsi Badan Penanggulanangan Bencana Daerah tidak hanya menanggulangi saat terjadinya bencana, tapi upaya preventif atau pengurangan dampak saat terjadi bencana.

‘Untuk membuktikan bahwa pemerintah beserta masyarakat dan unsur pengusaha industri ini, menjaga dan menimalisir¬† bencana yang terjadi,” kata Adeng Hudaya.

Dikatakan dia, pihaknya sudah melakukan imbauan kepada masyarakat dan langkah-langkah yang terjadi saat menghadapi musim hujan. Selain itu, dia juga mengajak stekholder yang ada bekerjasama agar memberikan komunikasi jika terjadi bencana di masyarakat.

“Kita udah lakukan sosialisasi masyarakat harus waspada, ketika jadi bencana mereka bisa melaporkan ke kami,” tutup dia.

Sementara Mahasiswa Menwa Ubhara Jaya, Eri mengatakan bahwa teman-teman mahasiswa yang tergabung dalam Resimen Mahasiswa siap membantu pemerintah dalam penanggulangan bencana dan siap terjun kapan pun dibutuhkan saat terjadi bencana di Kabupaten Bekasi.

“Kami dari Menwa selalu bersinergi dengan pemerintah dalam hal relawan bencana maupun sosial, karena menwa salah satu komponem bangsa yang terjun membantu pemerintah dan masyarakat. Oleh karena kami Menwa siap membantu pemerintah kapanpun dibutuhkan saat terjadi bencana alam,” tandasnya. (jal)

 

Tinggalkan Balasan